Dinsdag 21 Mei 2013

9 MANFAAT BROKOLI HIJAU SELAIN MEMBAKAR LEMAK



Manfaat brokoli hijau - Manfaat brokoli hijau untuk diet sudah tak diragukan lagi. Brokoli merupakan salah satu sayuran terkuat dalam diet yang menyediakan serat dan kalori super rendah. Dengan seratnya, sayuran hijau ini telah berkontribusi terhadap kelancaran pencernaan, mencegah sembelit, dan mempertahankan gula darah. Namun, kontribusi brokoli ternyata tak sebatas diet, karena ada 9 manfaat utama brokoli bagi kesehatan Anda secara menyeluruh.


Manfaat brokoli hijau bagi tubuh Anda


Sistem syaraf

Brokoli mengandung kalium dengan jumlah yang tinggi. Karena itulah brokoli mampu menjaga sistem syaraf agar tetap sehat dan berfungsi dengan optimal.

Tekanan darah

Seiring dengan jumlah kaliumnya yang tinggi, ternyata brokoli juga mengandung magnesium dan kalsium yang membantu mengatur tekanan darah dan kepadatan tulang Anda.

Vitamin C

Dengan jumlah vitamin C dalam brokoli yang cukup banyak, tubuh Anda akan terhindar dari radikal bebas, karena vitamin C adalah antioksidan pencegah radikal bebas masuk ke tubuh yang pada akhirnya menebabkan kanker.

Tulang

Kalsium dan vitamin K yang terkandung dalam brokoli penting dalam menjaga kesehatan tulang dan mencegah Anda dari risiko osteoporosis. Dengan kandungan kalsiumnya, maka Anda bisa melakukan aktivitas fisik dengan prima terutama olahraga.

Kerusakan kulit

Brokoli mengandung zat yang mampu memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan sinar maahari. Dengan zat yag disebut glucoraphanin, maka proses detoksifikasi dalam kulit akan lebih terbantu.

Kekebalan tubuh

Manfaat brokoli hijau juga telah merambah ke sistem kekebalan tubuh secara menyeluruh. Selain vitamin C yang jelas menangkal radikal bebas, brokoli juga mengandung betakaroten, seng,dan selenium yang memperkuat pertahanan tubuh Anda.

Pencegahan kanker

Isu ini telah menjadi sentral pda setiap sayuran tak terkecuali brokoli. Sayuran hijau ini mengandung indole-3-carbinol yang merupakan senyawa kuat antioksidan dan anti karsinogen yang tidak hanya menghambat pertumbuhan kanker payudara,Rahim, dan prostat, namun juga meningkatkan fungsi hati.

Kesehatan mata

Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa lutein karotenoid yang ada di dalam brokoli membantu mencegah degenerasi dan telah terkait dengan pencegahan penyakit mata katarak. Selain itu, manfaat brokoli hijau lainnya adalah sebagai sumber vitamin A yang diperlukan oleh kerja retina.

Kesehatan jantung

Lutein karotenoid juga dapat mencegah penebalan ateri di dalam tubuh manusia sehingga mampu memerangi penyakit jantung dan stroke. Selain itu, vitamin B6, dan asam folat yang terdapat didalam brokoli juga mengurangi risiko aterosklerosis.

Itulah manfaat brokoli hijau yang bisa Anda temukan, dan terbukti bahwa brokoli bukan hanya bermanfaat untuk diet kan? Selamat mencoba dan menikmati hidangan brokoli di meja makan Anda.


Sumber : www.healthdiaries.com

Mau info lebih bagaimana Cara Diet/Langsing Cepat Sehat dan Aman ???
                                                 Hubungi : 
Konsultan Nutrisi yg akan Mendampingi Program Anda :

Telp/SMS 082300001629 085643650058

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking